Oleh: untuk indonesia | 6 Desember 2009

tokek ekor cabang (pembawa keberuntungan)

Selain ukuran atau berat tokek, ternyata ada jenis tokek lain yang dihargai sangat tinggi, yaitu tokek yang ekornya bercabang. Bagi sebagian orang, tokek ekor cabang ini dipercaya sebagai pembawa keberuntungan dan kemenangan. Tak heran tokek ini ditawarkan hingga miliaran rupiah.

Namun, sangat sulit mencari tokek jenis ini. Hanya ada beberapa tokek ini di alam lepas. Bagi yang mendapat tokek jenis ini, bisa digolongkan sebagai orang yang sedang dilimpahi keberuntungan. Bagi orang-orang China, baik yang tinggal di Indonesia, di China atau di negara lain, tokek jenis ini dipelihara di rumah karena membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Tokek ekor cabang dua bentuknya bermacam-macam, ada yang sama besar cabangnya, tapi ada pula yang besar cabangnya tidak sama. Tapi dari segi keberuntungan sama-sama punya khasiat.

Dari hasil penelusuran tentang tokek (gecko) ekor cabang, ternyata tokek ekor cabang ada banyak jenis. Mulai dari cabang dua hingga empat (sejauh ini cabang terbanyak yang saya dapat baru cabang empat). Untuk tokek ekor cabang dua, ada banyak jenis: ada yang cabang dua sama besar, cabang dua besar sebelah, cabang dua tapi yang satu menghadap ke atas (cagak langit), cabang dua yang satu kecil menghadap ke bawah, dan lain-lain.

Dari banyak jenis itu, ternyata mempunyai sebutan sendiri-sendiri, ada yang disebut ekor duyung, ekor cagak langit, ekor tusuk bumi, ekor belah, dan lain-lain. Tentu saja, dari bermacam-macam jenis itu, ekor cabang juga mempunyai khasiat sendiri-sendiri. Misalnya, ekor cabang duyung dipercaya sebagai pembawa ketenangan, ekor cabang bumi untuk kesaktian, ekor cagak langit sebagai pembawa keberuntungan (finansial) dan kemenangan, ekor cabang besar sebelah pembawa kelancaran, dan lain-lain.

Sementara untuk ekor cabang empat, sejauh ini baru satu ekor yang berhasil ditemukan di Indonesia. (mungkin Anda pernah melihat?). Nah tokek ekor cabang empat ini, oleh pemiliknya disebut dobel victory atau pembawa keberuntungan ganda. Menurut pemiliknya yang orang Kalimantan Selatan, tokek ini diyakini telah membawa banyak keberuntungan dan keberkahan bagi diri dan keluarganya. Makanya dia sangat sayang dengan gecko yang satu ini. Bahkan, tokek ini katanya pernah ditawar seharga Rp 2 miliar tapi belum dilepas.

Nah, itu sekilas tentang tokek ekor cabang yang saya pelajari. Namun yang jelas, orang-orang Tionghwa atau orang-orang China sangat mempercayai keberadaan tokek ekor cabang ini sebagai pembawa keberuntungan dan keberkahan. Bagi masyarakat pencinta tokek, silakan ditafsirkan sendiri-sendiri. salam


Responses

  1. Bos, tau tempat jual tokek ekor cabang 2 nggaK???

    saya punya 1 ekor berat 1 on

    tq..

    • call ke 0813 84 144 166, saya berminat, thx

      • sya punya boss cagak langit saya skarang mau jual..

      • Saya mau jual tokek ekor cabang..dmna ya?
        081916104981

    • saya punya yg ekor 2 gan, cuman masih umur 2 bln an…jika berminat langsung aja ke blog sy atau sms 085233373500

  2. wah maaf, saya juga ndak tau tuh bos. Nanti kalau ada yang nyari aku kabarin deh. tks ya…

  3. *mas adi: wah sayang banget, lokasinya nun jauh di bogor ya, hehe… saya ada beberapa tokek ekor cabang tuh…

  4. di pekalongan ada tokek ekor cabang dua berminat hub 085742709993

  5. Ada tapi cicak yg bercagak 2

    • saya ada cicak ekor cabang mas….minat hub aja 085279119934

  6. *mas harris dan adi kuningan: terima kasih atas kunjungannya…

  7. Ok, Saya jg punya gecko ekor cabang 2. Ukurannya sama seperti gecko kebanyakan, warna keabuan bintik merah bata. Panjang sekitar 20cm.
    081357193196.

  8. Ah yg bener nih laku?
    Saya pernah kelimpungan, ada barang buyer nya fiktif. Masih ada bisa kirim fotonya berat 1.5 ons

    SMS 021-80204055 (maaf kerjaan banyak di jalan, jd sms aja)

  9. saya punya tokek cabang 2 hasil tangkapan

    untuk tokek api atau bintik2 merah saya punya 5 tokek berat variasi 2-4 ons sedang cari buyer serius..

    contact 021 99559647

  10. saya punya tokek ekor cabang dua,berat 1,5
    warna hitam, call me 081805728555

  11. saya punya tokek cabang tiga minat hub 081336500278 murah meriah???!!!!

  12. saya punya tokek bercabang 1ekor,punya sendiri,harga murah berat kurng lbh 1 ons.hub 085746159712/03181446455.zakaria

  13. saya punya tokek pohon ekor cabang 2, bagi yang berminat bisa hub 085757374487

  14. saya punya tokek dgn ekor cabang 2 dan 3, berminat dan serius hub: 085723033909

  15. 081371813007

  16. saya ada tokek ekor cabang 2 ada yg berminat serius hub; 081371813007

  17. saya punya 1 ekor tokek ekornya cabang 2 ada yg berminat serius hub; 081371813007

  18. di solo juga ada, hubungi no saya 085211731866, tokek ekor cabang dua, berbintik merah, bermata kehijauan

  19. saya punya cicak ekor cabang 2,,
    klu berminat hubungi 085271877443
    atau email di mrnto87@gmail.com

  20. JUal tokek rumah ekor cabang 2 lokasi di sidoarjo panjang kurang lebih 30 cm..berat kurang lebeh 2 ons.. kalau ada berminat hub:087851533564
    Ditujukan hanya bagi yang serius aja.

  21. saya punya tokek bercabang 2 sebanyak 2 ekor saya jual murah harga bisa di rundingkan/nego. saya mencari buyers yg serius mau beli gak muluk2 barang benar2 ada dan serius. jika ada buyers yg berminat hubungi saya di 087861682071 atau 081236135943

  22. Selamat pagi !

    Saya aan dari Denpasar Bali.
    kami punya tokek dengan dua ekor bercabang.

    Tokek tersebut hanya 1 ekor dengan berat 140 gram dan panjang 27cm per Des 2010

    Bila anda sekalian berminat bisa menghubungi no 081805437830
    Saya menunggu kabar baik anda semua
    Terima kasih

  23. saya didik dari sby. saya punya tokek cabang 2 yg satu cagak langit dan yang satu cabang 2 biasa. berminat serius hubungi saya di 08165452976. Asli dan bisa dipertanggung jawabkan.. Bukan rekayasa bung,,, Foto menyusul

  24. Berat tokek kira2 1 ons, sehat, harga nego. barang milik sendiri tanpa perantara

  25. saya punya tokek ekor cabang 3 berat 1,2 ons, asli bkn rekayasa n milik sendiri. serius hubungi 08165452976. tanpa perantara

  26. Aku juga Punya, cicak cabang dua, minat hu 087844085939 Parigi Sulawesi Tengah

  27. Saia punya 1 tokek ekor cabang 2 V sempurna ,jenis tokek pohon warna coklat kehijauan totol merah. minat serious call me 0812 8020 795

  28. saya dipalembang, saya punya 1 tokek rumah yg ekornya bercabang dua, milik sendiri, kalo berminat dan serius anda bisa menghubungi saya di 081977887411

  29. bwat temen2 yg serius mo beli,Saya mau jual Tokek Ekor cabang dua.

    panjang +_27cm berat 2Ons Lebih(kurang lebih 2,3-2,5Ons).

    Lokasi di Pharmindo,Cijerah-Cimahi, Bandung

    Bwat Buyer yg serius bisa menghubungi saya di 08818293829
    Tks…..

  30. saya punya tokek ekor cabang dua,

    berat 2,7 Ons panjang 30cm,

    posisi di Bandung.

    harga Nego aja…..

    Facebook:milyardermawan@plasa.com
    02291520032/08818293829

  31. saya ada tokek rumah ekor cabang 2, V sempurna, totol merah. daerah surabaya.
    berminat hubungi 031 70044143

  32. Saya punya satu ekor Tokek Rumah Ekor Cagak Langit.. Lebar badan sebesar 2 jari orang dewasa.. Yang berminat silahkan hubungi +6287898264546..
    Saya tinggal di Prabumulih (2 jam dari kota Palembang)

  33. Saya punya satu ekor Tokek Rumah Cabang 2 Ekor Cagak Langit.. Lebar badan sebesar 2 jari orang dewasa.. Yang berminat silahkan hubungi +6287898264546..
    Saya tinggal di Prabumulih (2 jam dari kota Palembang)

  34. punya 1 ekor cabang, ada yg mata merah sebelah, sy punya 300 tokek.

  35. Saya faiz daripada Kuala Lumpur…Saya membeli tokek dengan Harga yang tinggi. Saya hanya Membeli Tokek Berbintik Merah yang beratnya 400 gram keatas dan panjang tokek melebihi 18 inchi…….Jika ade sesiapa yang punya tokek emas juga dialu2kan untuk menjual tokek kepada saya. Kepada sesiapa yang berminat menjual tokek kepada saya sila hubungi saya di talian +60139701157 atau email kepada saya die faiz_dagreat87@yahoo.com

  36. saya punya cecak ekor cabang 2, dia memutuskan sendiri ekornya, cecak saya lepas tp ekor masih disimpan, katanya bisa buat menang terus dalam perjudian, kalau ada yg berminat saya domisili di pekanbaru riau no hp. 081276835367

  37. saya ada tokek ekor bercabang 2, panjang 28cm, berminat hub saya di 085642105911 solo – jawa tengah, saya bisa kirim fotonya…,

  38. saya punya tokek cabang tiga
    dengan spesifiksi :
    - ekor atas panjang dan dua di bawah sama besar.
    - warna bintik merah
    - panjang 20 cm
    - sehat
    siapa yang berminat hubungi saya :
    muhamadrum hp.082169647788
    lokasi jalan yaptip simpang empat pasaman barat SUM-BAR

  39. bos…!!!!!!!!!!
    saya punya tokek yang ekornya bercabang 2…
    kl berminat hubungi di : 081392307199 atau 02156189297…
    t4 tinggal di : depan plaza cibubur kranggan Jakarta Timur..

  40. saya punya tokek ekor cabang 2,panjang dari kepala s/d ujung ekor sktr 30cm.Tapi soal jenis/namanya sy kurang faham.Bagi yg minat silahkan call saya 0817773639 harga nego

  41. saya punya tokek berbuntut cabang 2 .kalau ada yang minat silakan
    hub:083871131720

  42. numpang jual tokek cabang 2 sama besar
    panjang +- 20cm
    daerah purwakarta
    bila ada buyers yang serius call 081909401900

  43. sya punya tokek ekor cabang 2. hub sy di no hp. 085398152931. thx

  44. demi Allah, sy punya ekor cicak bercabang dua,
    (from : MENTAWAI ISLAND-SUMBAR)

  45. maaf kk sebelumnya.
    aku punya cicak bercabang dua
    kalau berminat
    Hub : 0821 6228 1989

  46. saya punya 2 tokek dengan ekor cabang 2.
    bagi yg berminat serius hub 083831942777.
    saya tinggal di sidoarjo.

  47. saya punya satu toke ekor cabang 2 . berminta hub rico 081273245400

  48. saya punya satu toke ekor cabang 2 . berminta hub rico 081273245400. lokasi di palembang

  49. saya punya 2 tokek ekor cabang berat 1,4 ons dan 1 ons panjang 28 cm dan 22 cm berminat hub SMS yanu G 08156938349 lokasi Brebes jateng harga nego

  50. saya punya 2 ekor tokek ekor cabang 2 lokasi brebes foto menyusul berat 1,4 ons panjang 28 cm dan berat 1 ons panjang 22 cm berminat hubungi sms 08156938349

  51. aq ada tokek putih polos, dan tokek ekor cabang 3 ekor cabangnya panjang yg bermanat hubungi 087738150942

  52. saya, yasir beralamat di cilegon banten, punya tokek berekor cabang. hub 081327349595. thanks

  53. bagi yang cari tokek ekor cabang 2 (cagak langit) panjang 25 cm. yang serius foto bisa saya email. call : 0853 5298 1310

  54. aq punya 1
    klo minat bls kemari
    ciussssssssssssss

  55. sapa tau ada yg minat tokek ekor cabang 3…silahkan hub 087775973736

  56. saya punya barcabang 2 hub.087751926313

  57. ada 3 ekor yg bercabang 2,,, cagak langit dan putri duyung… minat 0853 5298 1310

  58. LANGSUNG LIAT SENDIRI TOKEK CABANG 3 TLP : 087853774511, BUKTIKAN, COCOK, BAYAR. LOKASI SIDOARJO (TIDAK MELAYANI SMS HNYA UNTUK YANG SERIUS

  59. UDAH ADA YG BUKTI’IN pa belom…
    Siapa yg tokek ekor cabang 3nya udah laku..?
    Laku berapa bosss??!

    • ———————————————
      Semua sibuk ngumpulin ekor tokek… tapi ga ada yg laku ,
      he he…
      ——————————————–

  60. saya punya ekor cabang 2 panjang kurang lebih 25cm berat sekitar 2.9 ons

  61. ane ada tokek ekor cabang dua, masih anakan panjang 7-10cm kira”, asal kalimantan, posisi ane cileungsi bogor, 085693089416,081218383773, cod rumah ane ya :D

  62. Saya punya cicak berekor cabang 2,lokasi saya si pekanbaru klw ada yg minat srius call aku 085365099647

  63. saya punya tokek dan cicak cabang 2…. berminat?
    hub : 081390810169

  64. saya mau jual cicak ekor cabang 2,,,,,
    bagi yg srius bisa hubugi saya,,ato dateng k rumah saya,,,,
    JL,Tebet Timur Raya Gang Pelita 5 No.28……..harga nego bagi yg srius hubungi ke no saya
    hub:083890202973

  65. saya mau jual tokek ekor cabang dua yg berminat hub:085242940017

  66. jual tokek cabang 2 yg serius dan ga pake tipu hub yhabiburrahman@yahoo.com

  67. aku mo jual tokek ekor cabang 2 boss…jika da yg berminat hubungi saya di
    085325782133.
    tinggal di jepara.

  68. saya baru ajh menangkap tokek ekor cabang 2 ni gan.
    kalu ada yang minat kabarin yah.
    081210373691

  69. Sya punya tokek , ekornya bercabang 2, siap dijual. Harga tinggi. bagi yg minat silahan hubungi 082333821464

  70. Saya pembeli / buyer, jika ada yang punya tokek bintik merah panjang 41 cm keatas silahkan kirimkan nama beserta no HP yang bisa dihubungi beserta foto tokeknya dengan penggaris yg menunjukkan panjangnya benar 41 cm keatas. Silahkan email saya ke irinemaria17@yahoo.com

  71. ane mau jual ekor cicak cabang2.
    masih bagus, ane baru dapet. tapi cicaknya kabur.
    ane gak tau fungsinya apa. jadi ane mau jual aja gan
    081315391310

  72. ane mau jual cicak ekor cabang dua. yang berminat hubungi email ane fajarokkytrig5@gmail.com.

  73. Saya punya tokek cabang 3,,, cabang yg paling besar menjulang ke atas (cagak langit),,, bagi yg berminat Hub. 081391183259

  74. saya punya toke cabanng dua,,,,dan berwarna bintik merah, putih, dan warna bintik hitam,,,,kalau berminat ,,,hub .082349145494

    saya berad di jawa tenggah,,,,daerah salatiga, ,,,,

  75. SAYA ADA TOKEK EKOR DUA CABANG SIAPA UG MAU BELI

  76. yang mina tokek ekor dua cabang call 081370122835

  77. saya punya 1 ekor tokek cabang 2
    yang berminat hub saya : 083167074728
    lokasi pekanbaru, riau

  78. Sya punya ekor tokek cabng dua warna bintik merah,, dan saya juga ekor cicank cabang dua siapa yang mau membli hubungi no 082244961993


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: