Oleh: untuk indonesia | 18 Desember 2009

cara menimbang tokek

leopard

Tokek adalah hewan yang sangat mudah stres. Makanya, dia suka hidup di tempat sunyi dan gelap. Ada sedikit suara gaduh, dia langsung bereaksi. Makanya, untuk memelihara tokek, kesunyian tempat sekitar kandang harus diperhatikan. Jika tidak, maka tokek pasti susah besar.

Nah, untuk itu, jika Anda akan menimbang tokek untuk dijual, harus benar-benar berhati-hati. Jika tidak, maka berat tokek akan merosot drastis, dan ujung-ujungnya, Anda akan kehilangan banyak uang karena tokek dibeli berdasarkan berat badannya.

Tiap orang punya cara berbeda dalam menimbang tokek. Namun sangat tidak disarankan menimbang tokek dengan cara memegang badannya dengan tangan langsung. Kalau itu terjadi, dipastikan berat tokek akan menyusut tajam, dan bahkan dia bisa stress. Ujung-ujungnya, dia tak mau makan beberapa hari. Sialnya, lagi, dia akan mati

Nah, berikut cara paling mudah menimbang tokek:

1. Timbanglah kotak atau tempat tokek akan diletakkan atau dibawa ke tempat buyer. Catat berat kotak kosong itu.Suruh buyer menyaksikan prosesnya.
2. Tangkap tokek menggunakan sarung tangan. (sangat tidak disarankan menangkap tokek menggunakan tangan kosong.
3. Masukkan tokek kedalam kotak atau tempat itu. Lalu catat berapa beratnya.
4. Lalu kurangi berat kotak ketika ada tokek di dalamnya dengan berat kotak tanpa tokek. Hasil selisihnya adalah berat tokek.
Jika tokek akan dibawa ke tempat buyer, pastikan kotak itu cukup ventilasi udaranya. Berikan pula makanan tokek secukupnya. Makanan bisa berupa jangkrik atau makanan kesukaan tokek lainnya.
Beberapa orang memasukkan beberapa butir kacang hijau ke kotak tokek. Tapi saya pesimis itu bisa berhasil. Saya sudah beberapa lama memelihara tokek, tapi dia hanya mau makan dari makanan yang hidup seperti jangkrik. Saya juga pernah memberi makan telur rebus. Kata orang biar cepat gede. Tapi tokek saya ndak mau mengendus sedikitpun, dan celakanya telur itu malah dimakan semut.
foto diambil dari http://www.kaskus.us

Responses

  1. saya lagi cari pembeli maaf..dimana ya banyak yg tawar tapi janji melulu..trims

    • Mas, saya mempunyai pembeli tokek langsung bayar tapi kalo tokek itu ada, kalo mas ada tokek yang ukurannya 4ons up tolong kirimkan foto tokek dengan diberi aqua 1liter di sebelahnya dan di timbang dengan timbang digital serta disampingnya diberi tanggal koran terbaru saat anda akan memfoto nya, apabila sudah difoto dan beratnya seperti yang saya tulis di atas maka saya akan menelepon pembeli tokek tersebut dengan harga yang tinggi. tapi kalo laku, mas berani ngasih berapa persen untuk penjualan tokek anda. saya serius dan tidak main-main.
      Hub: 085655333670

      • apa benar anda punya pembeli..???

        saya ada tokek batu berat 7,3 kg saya buka harga Rp. 1,5 M

        soal komisi gampang, kita bisa bicarakan, yang pasti klo benar tokek tersebut laku, saya akan beri anda komisi yang memuaskan (tergantung nilai yang bisa anda jualkan).. ( tidak cuma janji..!!! )

        tolong sertakan alamat email anda, nanti saya kirimi photonya..

        Hp. 085645030303
        a/n. FAFAN

    • SAYA BERMINAT….
      BAGAIMANA SAYA MENGHUBUNGI ANDA ? ? ?….
      SAYA BENAR” SRIUS & BERMINAT…
      BALAS KE EMAIL SAYA..
      TRIMS…

      • apa yang bapak maksud dengan berminat….?
        kami punya stock barang yang dimaksud tokek batu beragam bobot
        lidah tunggal, jari2 kaki lima. pososi surabaya
        email aja plus contact person

      • preet…………………………..

  2. *mas gun: silakan mas, mau ngiklan juga boleh, hehe… sabar aja mas, nanti juga ada sendiri pembelinya…

  3. *mas daniel: terima kasih atas infonya ya. kalau buyer saya di banjarmasin simpel banget mas. Lihat barang, timbang, bayar cash. dan enaknya lagi, buyer itu mau datang ke lokasi…

    • Halo semua… tolong carikan saya pembeli tokek batu dong!!?? yang ada jenis panama lidah tunggal ga berkuping, warna belang hitan putih berat rata-rata 1kg keatas dan ada yg 3kg. jumlah ada 14 ekor wilayah sulawesi utara. klo ada tolong no hp yang bisa saya hubungi… serius (081356878890)

      • tokek batu harganya murah,… tokek yang mahal adalah tokek rumah

  4. jual tokek milik pribadi warna bintik2 merah 17 ekor berat variasi 0,5-1,5 ons.harga nego hub.08125385585 yang serius segera survey ditmpt.

  5. kalau 2ons harganya brp mas….

    • SAYA PUNYA TOKEK 80 EKOR DG UKURAN 1,5 – 2 ONS
      1,5 ONS =RP.900.000
      2 ONS =RP.1.300.000
      BERMINAT HUB:085732214828
      BISA NEGO:WIL SURABAYA

  6. Halo semua… tolong carikan saya pembeli tokek batu dong!!?? yang ada jenis panama lidah tunggal ga berkuping, warna belang hitam putih berat rata-rata 1kg keatas dan ada yg 3kg. jumlah ada 14 ekor wilayah sulawesi utara. klo ada tolong no hp yang bisa saya hubungi… serius. klo ada hub 081356878890

    • wah posisi anda di sulaweai utara ya?
      sayang sekali, saya punya pembeli tokek tapi posisi saya di surabaya..

      • bos sya pnya tokek batu 3 kg Up barang cuman ada satu, posisi di surabaya mhon carikan pembeli ( yusuf ) 031-60553751

      • saya ada tokek rumah,ekor cabang 2 sempurna V,daerah sidoarjo surabaya
        dijual,serius hub 031 70044143

    • mas tokek batu tu gak bkalan laku
      wlaupun berat na ton ton nan..

  7. SAYA JUAL TOKEK UKURAN DAN BERAT BERVARIASI HUB: 085752894674

  8. saya da tokek berat 1 kilo….lebih 3 ons

  9. berapa kira2 haraganya…

  10. tokek nya tokek apa dlu tokek batu atau tokek rumah..yg jelas donk klw mau iklan gmna sih..mas.

  11. cara menimbang tokek dengan cara memasukan tokek kedalam kantung plastik..dan jika anda bertransaksi ketika di timbang dan setuju dengan pembeli di mohon langsung di bayar cash..agar tokek nya tidak keburu menyusut menjadi berkurang beratnya.

  12. saya juga serupa dengan sdr Daniel, saya memepunyai pembeli tokek secara tunai dengan harga tinggi..kami menerima tokek dengan berat mulai dari 3 ons keatas..
    bagi yang berminat dan serius hubungi saya via email di anggawahyu8@yahoo.com

  13. makasih tipsnya bro…

  14. saya ada tokek batu,, terakhir saya timbang tgl 17-6-2010 berat sktar 7,3 kg, lokasi di kediri-JATIM.. saya buka harga 1,3 M.. bagi yang berminat (dan serius ) silahkan repply ke email saya.. nanti saya kirimkan photonya..
    saya juga minta transaksinya di rumah saya..

    Hp : 085645030303
    a/n. fafan

  15. Sjk thn ’08 sdh 4x sy jual tokek ke buyer langsung tanpa perantara n sdh lbh 10x sy lht teman sy jual tokek miliknya jg tanpa perantara, n rata2 tokek yg sdh kami jual pny berat 200-350gr dgn harga 1,2-4,5jt. PS:mustahil ada org yg berani beli tokek sampai puluhan/ratusan jt

  16. Utk daerah bali, di gianyar ada pak agung (buyer serius) tp sy ga tau alamat rmh/hp nya..th 09 yg lalu sy jual tokek 2 ekor seharga 7,5jt/2 ekor ke bpk tsb, beliau lsg dtg ke lokasi sy, n tdk bertele2..datang, timbang, bayar, n pulang ke bali bawa tokek..semoga semua para calon pembeli tokek bisa spt pak agung-gianyar

  17. sape yang ade 1kilo keatas.tolong hubungi saya..harga ringgit malaysia tiga ratus ribu..email gambar ke nwanlastname@yahoo.com

  18. dijual tokek BUNTUT dua berat 2 0ns
    peminat serius hub 02199625256/08174953526

  19. sy ada 7 ekor tokek rumah, berat rata2 skitar 1 ons, mau dijual smua… borongan. Please hub yuni_liza@yahoo.co.id

  20. SAYA ADA TOKEK DGN BERAT SEKITAR 3 ONS . LANGSUNG JUAL. ALAMAT SIDOARJO . PEMINAT SERIUS HUB. wisnumulyadewa@yahoo.com
    bisa NEGO.
    SERIUS.BUTUH !

  21. saya punya tokek berat 3 ons,sy tinggal di sulawesi selatan..bagi yg berminat hubungi 085242351259..(transaksi di tempat saya).

  22. gan kami punya 4 ekor tokek bintik merah 1 diantaranya bersuara berat n cukup keras sehari bunyinya 3 waktu
    berat tokek masing – masing dua ekor skitar 2,5 ons dan duanya lagi sekitar 1,8 ons
    kami juall dengan harga standartttt miriinng …
    yang berminat hub : 08123079303 / 03191036090 / 083876495239
    KOTA BARU DRIYOREJO ( GRESIK )
    seriiuuss .. 0_-.v

  23. . . .

  24. Abc

  25. Tokek Albino Panjang 61cm,Berat 4,7 Ons QTY 1 ekor

    41cm QTY 2 ekor.

    35cm QTY 1 ekor

    Posisi Sulawesi Utara.

    Bagi Yang Berminat Bisa Email : jivi_warouw@yahoo.com

    …Terima Kasih…

  26. Tokek Albino 41cm QTY 2 ekor. 35cm QTY 1 ekor.

    Minat Email : jivi_warouw@yahoo.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: